Gabung Timnas, 2 Pilar Penting Tak Perkuat PSM Hadapi PBFC

Kamis, 20 Oktober 2016 | 16:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Manajemen PSM Makassar, mengambil keputusan melepas dua punggawa pentingnya untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia. Keduanya adalah Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, yang merupakan kapten tim Juku Eja, serta bomber Ferdinand Alfred Sinaga.

Menurut Media Officer PSM Makassar Ramli Manong, kedua pemain sudah berangkat ke Yogyakarta, yang menjadi tempat pemusatan latihan (TC) skuad timnas. Keduanya bergabung dengan para pemain lain untuk menghadapi perhelatan Piala AFF Cup 2016.

pt-vale-indonesia

Ramli menjelaskan, manajemen PSM Makassar terpaksa mengambil keputusan sendiri. Sebelumnya, manajemen PSM Makassar bersurat kepada PSSI. Tujuannya adalah meminta penundaan bagi Ferdinand dan Rizky bergabung di TC timnas.

Namun manajemen tidak mendapatkan balasan dari PSSI. “Karena tidak ada surat balasan PSSI, kami lalu rapat dan memutuskan melepas keduanya ke Yogyakarta,” ujarnya, Kamis (20/10/2016).

Kedua pemain telanjur dibawa ke Samarinda untuk melakoni laga melawan Pusamania Borneo FC pada Jumat, 21 Oktober 2016. Sedangkan surat panggilan PSSI agar kedua pemain memperkuat skuad timnas baru diterima pada Selasa malam, 18 Oktober 2016.

Halaman:

BACA JUGA