OJK Gelar Keuangan Syariah Fair di Makassar

Kamis, 20 Oktober 2016 | 22:05 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Keuangan Syariah Fair (KSF) Makassar pada tanggal 20-23 Oktober 2016 di Mall Ratu Indah. Acara ini merupakan salah satu wujud kerjasama OJK dengan industri keuangan syariah kepada masyarakat.
Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS, dan Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal 1 OJK, Sarjito. KSF diikuti oleh 24 pelaku industri jasa keuangan syariah yang terdiri dari 14 bank syariah, 10 manajer investasi, dan perusahaan sekuritas, serta 10 pelaku dari industri keuangan non bank syariah.
Selain pameran produk dan jasa keuangan syariah, acara KSF ini kuga diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti talkshow, lomba tarian tradisional, mewarnai, stand up comedy, dan game ranking 1. Guna menarik minat masyarakat, KSF kelima dan terakhir di tahun 2016 ini menyediakan berbagai hadiah menarik dengan grand prize 1 buah motor.
Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan KSF Makassar, OJK juga bekerjasama dengan UIN Alauddin Makassar dalam penyelengaraan kegiatan Training for Trainers (ToT) keuangan syariah pada tanggal 21 – 22 Oktober 2016. Kegiatan ToT tersebut akan diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari dosen serta akademisi di Makassar dan sekitarnya.
“Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan produk keuangan syariah, sehingga meningkatkan pangsa pasar dan kinerja keuangan syariah secara keseluruhan,” ujar Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal 1 OJK, Sarjito, Kamis (20/10/16).

Halaman: