#

Tingkatkan Minat Kewirausahaan, Himanaj Unibos Gelar Seminar

Senin, 24 Oktober 2016 | 15:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Dalam rangka membangkitkan semangat mahasiswa untuk berwirausaha, Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himanaj Universitas Bosowa menggelar seminar entrepreneurship di Ruang Senat Kampus I Unibos, Senin (24/10/2016).

Kegiatan yang bertemakan “Success Story Entrepreneur” ini menghadirkan tiga alumni Unibos dari Fakultas Ekonomi. Bersama Feriyan yang memiliki usaha bidang konveksi, Ade Riansyah yang bisnisnya bergerak dibidang art maker dan juga Hj. Sukriah Firman sebagai owner CV. Aditya Tunas Distribusindo, para peserta antusias mendengar bagaimana kiat-kiat berbisnis yang baik dan mencapai kesuksesan.

pt-vale-indonesia

Salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneur, menurut Feriyan adalah kekuatan fokus termasuk dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

“Semua bisnis itu butuh proses yang tidak singkat. Semua butuh perjuangan keras dan mental yang kuat untuk menghadapi segala tantangan yang akan hadir ketika bisnis mulai berjalan. Tetapi awal untuk membangun sebuah bisnis itu butuh kekuatan dan kemampuan diri kita untuk tetap fokus. Baik fokus dalam mengenali sejauh mana kemampuan diri kita juga fokus untuk mengembangkan bakat yang kita punya. Sebab bisnis juga dapat dimulai dari kegemaran yang kita miliki”, ungkap entrepreneur konveksi ini.

Dalam pemaparan pengalaman bisnis, hal tersebut juga diungkapkan oleh Hj. Sukriah jika sebuah bisnis itu tidak harus dimulai dengan bisnis yang besar. Bisa saja dimulai dari lingkungan sekitar dengan mengenali kebutuhan-kebutuhan mereka.

Halaman:

BACA JUGA