Pohon-Pohon di Makassar

Dinas Kebersihan & Pertamanan Makassar Target 10.000 Pohon di Pinggir Kanal

Selasa, 25 Oktober 2016 | 13:55 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Salah satu pemicu terjadinya banjir adalah kurangnya serapan yang terjadi di sekitar daerah yang memiliki genangan air. Mengantisipasi ini, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Makassar menargetkan untuk menanam 10.000 pohon untuk tepi kanal yang ada di Makassar.

Halnini diungkapkan oleh peaksana tugas (plt) Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Makassar, Gani Sirman Sekaligus sebagai Asisten II Walikota Makassar, saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (25/10/2016).

“Serapan air adalah bagian dari kita karena kalau banyak pohon tentu bagus. Penanaman pohon 3000 di TPA kita lakukan kemarin salah satunya,” kata Gani.

“Kita juga akan lakukan penamman pohon lebih 10 ribu untuk semua hibir-bibir kanal, untuk membuat salah satunya serapan semakin baik,” kata Gani.

Adapun pohon yang telah ditanam oleh pemerintah kota Malassar melalui dinas kebersihan berjumlah 40 ribu dan 2000 lainnya sedang dalam proses.

“Pohon kita yang ada sekarang jumlah 40.000. Trus pembenaan yang lain adalah sekitar 2000 yang sementara kita programkan,” punkasnya.(*)


BACA JUGA