Dispora Makassar Rencana Bangun Lapangan Bola Setiap Kecamatan

Selasa, 25 Oktober 2016 | 14:21 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar berencana akan mendirikan lapangan sepak bola di setiap kecamatan yang ada di kota Makassar. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dispora, Hendra, Selasa, (25/10/2016).
“Kita rencanakan membuat lapangan bola di setiap kecamatan. Saya mau kasi percontohan dulu, nanti kalau betul-betul bagus kita lanjutkan” kata Hendra.
Namun, Hendra mengatakan bahwa hanya akan membuat 1 lapangan sebagai percontohan terlebih dahulu untuk melihat apakah memanh bagus dilanjutkan atau tidak.
“Prioritas biringkanaya karena memiliki lokasi yang bagus dan lumayan luas. Di sana saya lihat bisa 2-3 lapangan di situ. Ini targetnya tahun 2017.” Kata Hendra.
Adapun anggaran yang ditargetkan adalah 800 sampai 1 milyar rupiah untuk percobaan. “Karena ini hanya prototipe dulu jadi saya hanya anggaran kira-kira 800 Juta sampai 1 M.” Kata Hendra.
“Yang saya bayangkan itu adalah lapangan yang sederhana tapi bagus, stetis, rumputnya hijau namun terbuka, terawat. Kemudian bisa dibilang stadion terbuka lah. Makanya anggarannya tidak terlalu besar” pungkasnya.(*)