Ikut Diksar Mapala, Mahasiswi Unanda Palopo Tewas Terseret Arus

Selasa, 25 Oktober 2016 | 02:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Luwu, Gosulsel.com — Nasib naas menimpa seorang mahasiswi semester I, Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Lili Amelia (19). Ia tewas tenggelam saat mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Mapala Unanda di Desa Siteba, Kecamatan Walerang, Kabupaten Luwu, Senin (24/10/2016).

Setelah terseret derasnya arus sungai Ilambatu, Lili ditemukan sudah tidak bernyawa. Jenazahnya lalu dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Rampoang, Kota Palopo.

Sesuai informasi yang dihimpun GoSulsel.com, sekira pukul 06.00 Wita dimulai latihan Diklatsar Mapala Unanda yang diikuti sebanyak 34 Mahasiswa di Sungai Ilambatu.

Kegiatan tersebut dimulai dengan pengambilan nomor keanggotan ‘cantik’ dengan berendam di dalam sungai posisi tiarap sambil memegang tali.

Korban baru diketahui tidak ada dalam rombongan sekitar pukul 07.00 Wita, selanjutnya dilakukan pencarian oleh teman – temanya sebelum ditemukan tidak bernyawa.

Hingga saat ini, korban dikabarkan masih berada di ruangan jenazah untuk menunggu diambil oleh keluarga. Atas peristiwa tersebut, pihak Polsek Walereng, Kabupaten Luwu, segera melakukan penanganan.

Kuat diduga, korban tidak bisa berenang sehingga terbawa arus yang deras pada saat itu. Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian.(*)


BACA JUGA