logo LBH Makassar.

Pungli di Jembatan Timbang Maros, LBH Makassar Minta Gubernur Tindak Tegas Pelaku

Selasa, 25 Oktober 2016 | 07:56 Wita - Editor: adyn - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Operasi Tangkap Tangan (OTT) pungutan liar (Pungli) di jembatan timbang Maros yang melibatkan sejumlah pegawai Dinas Perhubungan (PNS-Dishub), beberapa waktu lalu. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar meminta Gubernur Sulsel untuk melakukan tindakan tegas.

Ditreskrim Polda Sulsel berhasil menangkap tangan enam pegawai Dishub, satu PNS dan lima tenaga honorer yang menarik pungli di jembatan timbang, Maccopa, Maros, Kamis (20/10/2016) sekitar pukul 23.00 Wita.

“Gubernur yang merupakan pimpinan tertinggi di Pemerintahan Propinsi Sulsel harus segera mengambil tindakan tegas terhadap oknum2 Pegawai Dishub Prop. Sulsel yang tertangkap tersebut,” ujar Haswadi Andi Mas, Direktur LBH Makassar, Senin (24/10/2016).

Menurutnya, para pelaku ini sudah sepatutnya mendapat tindakan tegas karena sudah mencoreng penyelenggaraan Negara di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Hal ini harus dilakukan, tanpa harus menunggu putusan pengadilan atas kasus pungli/gravitasi tersebut,” ujarnya Haswadi menambahkan.


BACA JUGA