Regenerasi Atlet Berprestasi di Sulsel Dinilai Lambat

Selasa, 25 Oktober 2016 | 13:21 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Mayjen (Purn) Suwarno mengatakan, regenerasi atlet di Sulawesi Selatan, dari segi prestasi mengalami perlambatan. Hal ini terlihat pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Provinsi Jawa Barat, September lalu.

Menurutnya pada gelaran PON XIX tersebut, prestasi olahraga Sulawesi Selatan menurun dari segi pembinaan karena yang meraih prestasi justru senior ketimbang atlit yang lebih muda.

Suwarno menjelaskan, menurunnya prestasi pembinaan usia muda ini, tidak hanya terjadi di Sulsel saja, namun menjadi masalah yang sama di setiap daerah secara Nasional.

“Bukan hanya di Sulawesi Selatan tapi secara nasional kami melihat bahwa ada gap (jarak) antara lapis kedua dengan yang atlit utama,” ucap Mayjen (Purn) Suwarno, kepada GoSulsel.com, Selasa (25/10/2016).

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan prestasi pembinaan atlit usia muda, maka keterampilan serta pengetahuna dalam mengelola olahraga oleh pengurus KONI disetiap daerah.

Halaman:

BACA JUGA