Kodam VII dan Paguyuban Tionghoa Sulsel Gelar Seminar Kepemudaan

Kamis, 27 Oktober 2016 | 11:07 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Komando Daerah Militer (Kodam) VII/Wurabuana bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PMSTI) Sulsel menggelar Seminar Kebangsaan dan Kepemudaan di Balai Prajurit Jendral TNI M Yusuf Jl Jend Sudirman Makassar, Kamis (27/10/2016).

Seminar yang bertema “Pemuda Bersatu Indonesia Hebat dan Kuat” ini diselenggarakan dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober. Kegiatan ini juga dihadiri oleh segenap jajaran TNI, Ormas dan LSM serta pelajar SMA Sederajat.

pt-vale-indonesia

“Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kesadaran pemuda mengenai makna persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Ketua Panitia yang juga Aster Kasdem VII/Wirabuana, Kolonel Inf J Lumbantorua.

Sementara itu, Ketua PSMTI Sulsel Wilianto Tanta mengatakan perbedaan suku agama ras dan daerah tidak akan menjadi pembatas pemuda untuk memajukan persatuan bangsa.

“Saya berharap Generasi muda tidak mudah tersinggung dan terprivokasi oleh apapun sehingga persatuan tetap terjaga demi terwujudnya Indonesia yang maju dan damai,” ungkapnya.

Halaman:

BACA JUGA