NH dan IYL, Foto: Internet
#

Manuver NH dan IYL di Golkar Sulsel untuk Pilgub 2018, Begini Analisis JSI

Kamis, 29 September 2016 | 18:54 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Manuver elit di Golkar Sulsel dikabarkan mulai mengancam soliditas beringin jelang berbagai event politik di 2017, maupun Musyawarah Daerah (Musda) di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dua figur yang seolah sudah mempertontonkan kekuatannya, yakni Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Nurdin Halid dan Bendahara DPD I Ichsan Yasin Limpo, dikenal sebagai ahli strategi yang piawai memainkan peran diberbagai momentum politik.

Nurdin Halid misalnya adalah kader yang kadarnya sudah teruji di level nasional. Begitu pun Ichsan, banyak memainkan peran di balik layar, terutama di level Sulsel. Bahkan, jauh sebelum Nurdin menjadi Plt, Ichsan sudah membangun konsolidasi dengan petinggi DPD II.

Supervisor Pemenangan Jaringan Suara Indonesia (JSI) Arif Saleh menguraikan, baik Nurdin maupun Ichsan adalah kader terbaik yang dimiliki beringin saat ini. Sehingga, jika dua kekuatan itu menyatu, diyakini bisa membuat Golkar kembali berjaya di Sulsel.

“Tidak bisa kita pungkiri, kekuatan Nurdin dan Ichsan itu besar di Sulsel. Kalau mereka menyatu, saya kira ini modal penting bagi Golkar merebut kemenangan di event politik, termasuk di pilkada,” terang Arif, Kamis (29/9).

Halaman:

BACA JUGA