(FOTO: Luiana Winanda, model dan SPG yang hobi motret keindahan alam/Kamis, 6 Oktober 2016/Marwan Paris/GoSulsel.com)

Dari Fotografi Hingga Mobil Offroad, Mari Menyimak Talenta Luiana Winanda

Jumat, 07 Oktober 2016 | 09:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Model dan Sales Promotion Girls (SPG) cantik ini selain mantap berpose di depan kamera, ternyata juga punya kehebatan menjepret sebuah kamera DSLR. Perempuan ini rupanya adalah seorang bendahara dari Federasi Fotografer Sulawesi Selatan (FFSS).

Luiana Winanda yang akrab disapa Wiwi ini telah lama aktif sebagai fotografer landscape saat masih aktif kuliah. Ia mengutarakan daya tariknya pada fotografi tidak lepas dari peran para fotografer di Sulawesi Selatan yang punya kekompakan dan solidaritas.

pt-vale-indonesia

“Fotografer di Sulsel sejak saya masih kuliah enam tahu lalu sangat keren. Saya mulai aktif motret karena mereka sering ajak ngumpul dan adakan hunting bareng, banyak kegiatan-kegiatan menariknya. Terlebih lagi di FFSS karena anak-anaknya semua pada kompak,” kata Wiwi pada Gosulsel.com, Rabu (5/10/2016) di event POMA 2016.

Selain kerja sebagai modeling, ia juga kerja sebagai fotografer yang diakuinya lebih banyak mengabadikan foto-foto nature.

“Sukanya motret landscape, nature, objek-objek traveling seperti itu. Kalau landscape yang bagus di sini coba ke Parangloe yang dekat kalau enggak ke Leang-leang. Juga satu tempat seperti di Bulukumba itu ok lah, Puntondo di Takalar juga menarik. Kita bikin fotografi camp pertama di sana. Di situ awal terbentuknya FFSS ” tutur Wiwi.

Tak hanya fotografer, model seksi ini juga rupanya suka mengendarai mobil offroad. “Suka offroad, sering main di sorowako lutim. Medannya di sana lumayan karena masih banyak gunung belum banyak jalan yg diaspal jadi kita masuk hutan. Kalau saya mainnya di sana. Gitu mainnya agak ekstrim, tomboi banget yah hahaha,” ujarnya.

Berpenampilan menarik, suka dengan tantangan, dan jago motret, perempuan manis ini tak diragukan memiliki sejuta talenta dalam hidupnya. Semua kelebihan yang dimilikinya tidak lepas dari karakter pribadinya sehingga ia mudah akrab dengan banyak orang.(*)