Jelang Laga Krusial Kontra Persib Bandung, PSM Dihantui Krisis Pemain

Rabu, 26 Oktober 2016 | 18:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengatakan penampilan tim Juku Eja saat menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-26 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sabtu (29/10/2016), sangat dipengaruhi oleh kondisi pemain PSM.

Di laga nanti, PSM kemungkinan kehilangan striker Ferdinand Sinaga dan gelandang Rizky Pellu yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Kedua pemain ini selalu menghiasi starting-line up PSM sejak ditangani Robert Alberts.

Hal itu membuat Pelatih kepala PSM Makassar sedikit khawatir, dan menilai kondisi ini membawa dampak serius bagi skuadnya. Kendati demikian, Robert mengaku akan menyiapkan pemain lainnya.

Robert Alberts kini hanya mengandalkan Muchlis Hadi Ning, Andri Faisal Amru, Titus Bonai, dan M Rahmat. Dua nama terakhir lebih cenderung dimainkan sebagai penyerang sayap. Sedangkan di posisi tengah, Robert berharap kepada Syamsul Bachri Chaeruddin, Rasyid Bakrie, dan Wiljan Pluim.

“Saya sebenarnya berharap semua pemain bisa dimainkan agar bisa memenangi laga. Tapi kita sadar akan ada pemain yang absen, termasuk Pellu dan Ferdinand Sinaga yang membela timnas Indonesia,” ungkapnya.

“Kekalahan di beberapa laga tentu karena banyak pemain kita yang absen, baik itu cedera atau akumulasi kartu. Kami akan terus berjuang untuk mendapatkan kemenangan demi kemenangan, meski tanpa beberapa pemain utama.” ujar Robert Alberts.(*)