Segar Buah & Saus Kacang 3 Generasi Rujak Karebosi

Minggu, 15 November 2015 | 14:54 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Sambil menunggu anak-anaknya pulang sekolah, para orang tua murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sudirman, Jl Jenderal Sudirman, biasa menyantap rujak. Rujak yang mereka nikmati adalah hasil racikan Kamal, pemilik Rujak Karebosi.

“Kalau pembeli yang datang di sini banyak, dari semua kalangan. Tapi yang paling selalu makan di sini itu orang tua siswa yang menjemput anak sekolah,” ungkap Kamal kepada GoSulsel.com, Minggu (15/11/2015).

pt-vale-indonesia

Rujak Karebosi telah ada sejak tahun 1962 dan sekarang sudah dikelola oleh keturunan ketiga yaitu Kamal. Diberi nama Rujak Karebosi karena awalnya rujak ini dijual di dalam Lapangan Karebosi.

“Rujak Karebosi ini sudah menjual dari tahun 1962. Awalnya, waktu menjual pertama kita menjual di dalam lapangan. Karena sudah diperbaiki, jadi kita pindah di sini,” tutur Kamal.

Halaman 2

Rujak karebosi ini begitu sederhana dengan isian yang seperti biasa. Tapi untuk saus kacang dan lomboknya agak berbeda.

“Kalau isi rujak ini seperti biasa kita pake mangga, nenas, pepaya, jambu, bengkoang, kedondong. Yang seperti biasa. Yang kasih beda itu saus kacang sama lomboknya karena kita racik sendiri dari dulu dan tidak pernah berubah,” lanjut Kamal.

Harga seporsi Rujak Karebosi ini Rp 10 ribu dan buka tiap hari dari pukul 11 siang sampai pukul 5 sore.

Ini foto-fotonya yang lain:

Halaman 3

Rujak Karebosi, SDN Sudirman Makassar, Karebosi, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Kuliner, Kuliner di Makassar, Rujak di Makassar

Halaman 3

Rujak Karebosi, SDN Sudirman Makassar, Karebosi, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Kuliner, Kuliner di Makassar, Rujak di Makassar

(*)


BACA JUGA