(FOTO: Pelanggan di warung Tunjuk-Tunjuk sedang memilih menu makanan sesuai keinginan. Ada beragam menu rumahan yang disajikan di tempat ini/Selasa, 18 Oktober 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)
#

Kira-Kira Menu Apa yang Anda Tunjuk Saat Makan di Warung Tunjuk-Tunjuk?

Rabu, 19 Oktober 2016 | 11:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Warung Tunjuk-Tunjuk merupakan tempat makan favorit pegawai kantoran di seputaran Jalan Metro Latimojong. Buka dari pagi hingga jam 6 sore, dan biasanya bahkan jam 5 sudah tutup dikarenakan makanannya yang sudah ludes habis.

Tempat ini akan sangat ramai di hari kerja saat jam makan siang sampai sore. Kapasitas di warung ini hanya sekitar 30 orang, jadi terkadang pengunjung harus rela mengantri demi mendapat tempat duduk. Hari Sabtu dan Minggu biasanya agak sedikit sepi karena pegawai kantoran yang libur pada hari tersebut.

pt-vale-indonesia

“Sehari kita punya menu yang berbeda, karena orang biasa bosan. Biasanya jam 5/ 6 sore itu sudah habis. Kalau Hari Sabtu dikurangin karena pengunjung kan berkurang, mereka libur,” ujar penanggung jawab warung, Fauzan, saat ditemui GoSulsel.com, Senin (17/10/16).

Menu yang tersedia diantaranya yaitu pallumara, oncom, sayur tuttu’ atau sayur daun singkong, ayam balado, telur dadar, sayur bunga pepaya, ayam goreng, ikan goreng, tempe, ikan kering, sayur acar, ikan lombok, kentang lombok, bandeng presto, telur, tahu tempe, cumi saus tiram, perkedel, tongkol lombok, mie goreng, teri kacang, perkedel udang, perkedel mairo, sayur terong, perkedel jagung, dan sayur pare.

Dari sekian banyak menu tersebut, yang paling banyak disukai yaitu cumi saus tiram, ikan lombok, dan ayam balado. Selain itu, sayuran juga banyak diminati.

“Orang di sini suka yang pedas, jadi kalau yang dilombok-lombokin itu pasti laku. Sayur juga habis, karena orang di sini kebanyakan makan sayur,” tuturnya.

Kisaran harganya mulai dari Rp 3 ribu – Rp 25 ribu. Untuk sayuran harganya rata Rp 3 ribu. Untuk nasinya dijual dengan harga Rp 5 ribu / piring.