Beragam Tanaman Hias di Sepanjang Jalan Danau Tanjung Bunga

Kamis, 20 Oktober 2016 | 09:08 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Jika anda melintas di jalan Danau Tanjung Bunga. Hal mencolok terlihat bukanlah danau melainkan deretan tanaman hias yang membentang sepanjang jalan. Beragam jenis tanaman hias aneka warna diperjual belikan di tempat ini.

“Ada banyak jenis tanaman disini. Pembagiannya sesuai dengan ciri tanamannya. Seperti tanaman rumput, tanaman pagar, tanaman merambat, palem-paleman, kembang, tanaman perdu dan hias,” ucap Ahmad pekerja tanaman hias, CV Ardy Gasebo kepada Gosulsel.com, Rabu (19/10/2016)

Rata-rata tanaman tersebut, kata Ahmad, didatangkan dari pulau Jawa seperti dari Bogor dan Malang. Tanaman yang dikirim berupa bibit tanaman yang telah dipesan dan kemudian dibudidayakan untuk dijual di Makassar. Namun ada juga beberapa tanaman yang didatangkan dari Sulawesi sendiri seperti dari kawasan kota kembang Malino, Gowa.

Harga yang dipatok untuk seikat kembang, terang Ahmad, tergantung dari jenis dan ukuran tanamannya. Misalnya saja pucuk merah yang banyak dicari dijual seharga Rp. 25.000 dengab ukuran sekitat 15 cm. Semakin besar atau panjang tanamannya semakin tinggibpula harganya.

“Harga tergantung dari jenis tanaman dan ukurannya. Kalau usianya muda itu masih murah tapi kalau sudah agak besar, makin tinggi juga harganya. Nilai jualnya seperti itu,” terang Ahmad.

Halaman:

BACA JUGA