(FOTO: Kids cooking class di Trans Studio Theme Park, Makassar/Minggu, 23 Oktober 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com)

Mengasah Kreatifitas Anak dengan Menghias Kue Donat

Minggu, 23 Oktober 2016 | 13:14 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Sebanyak 70 anak beradu dengan celemek dan tepung terigu di Trans Studio Makassar. Mereka adalah peserta kegiatan Kids Cooking Class. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 11.30 siang hingga 2.30 siang ini memang diadakan khusus untuk peserta dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK).

Menu yang akan dibuat kali ini yaitu donat. Donat merupakan makanan yang banyak disukai anak-anak karena empuk dan berpadu dengan aneka hiasan kue warna-warni yang manis.

pt-vale-indonesia

“Untuk menu Kids Cooking Class hari ini adalah menghias Donut di mana kami telah menyiapkan donut dan peserta akan menghias sesuai dengan kreatifitas mereka,” ungkap Zashya Nanda Ratrika, Public Relations (PR) Trans Studio Makassar.

Kegiatan yang bekerjasama dengan PT Eastern dan DJ Donut ini, diikuti oleh sebanyak 70 peserta yang ikut dalam Kids Cooking Class. Ada dua sesi yang masing – masing terdiri dari 35 peserta. Sesi pertama dimulai pada pukul 11.30 – 1.30 siang dan sesi kedua dimulai pada pukul 1.30 – 2.30 siang.

“Ada 70 peserta dari 4 TK yang ikut dalam kegiatan ini. Diantaranya dari TK Holykids, TK Kemala Bayangkara, TK Joykids, dan TK Almira.  Setiap TK diwakili 4 peserta. Yang paling banyak pesertanya dari TK Almira sebanyak 40 anak,” terang Supervisor Sales Edutainmnet, Andi Burhanuddin.

Trans Studio juga menyiapkan apron (celemek) dan topi koki khusus untuk peserta agar lebih bisa mendalami profesi sebagai koki. Ada juga photobooth yang telah disiapkan agar peserta dapat berfoto ala koki dengan hasil karya mereka.

“Peserta akan dapat sertifikat sebagai bukti keikutsertaan dalam kegiatan ini. Mereka juga bisa membawa hasil foto di photobooth dan membawa pulang hasil kreasinya. Selain itu, juga bisa berfoto bersama badut,” tutur Andi Burhanuddin.(*)


BACA JUGA