(FOTO: Nasi kuning Ambon manise di Roemah Podjok/Jum'at,28 Oktober 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com)

Apa Saja Isian Nasi Kuning Ambon Manise?

Jumat, 28 Oktober 2016 | 13:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Dengan tagline “Authentic Indonesia”, Roemah Podjok yang sudah hampir setahun bersaing dengan rumah makan lainnya di Kota Makassar, menghadirkan berbagai pilihan menu nusantara.

Sajiannya datang dari beberapa resep khas masing-masing daerah di Indonesia. Tak hanya Sulawesi, tapi rumah makan ini juga memboyong makanan dari Pulau Jawa, Bali, dan Maluku.

Salah satu favorit pengunjung yaitu Nasi Kuning Ambon Manise. Nasi kuning ini merupakan nasi kuning khas Ambon. Resepnya juga menggunakan resep asli dari Ambon. Rasanya seperti nasi kuning pada umumnya tapi sedikit lebih manis.

Dijamin bikin kenyang dengan nyantap menu yang satu ini. Nasi Kuning Ambon Manise memiliki isian ikan, daging, laksa, telur, dan sambal goreng. Ada juga menu dari Ambon lainnya, seperti Goerameh Pesmol. Ikan gurame ini digoreng terlebih dahulu lalu diberi saos. Rasa pedas manis dan asamnya berbaur jadi satu.

Menu makanan lainnya yaitu Kangkoeng Pletjing dan Goerameh Goreng Kipas-Kipas yaitu ikan gurame yang digoreng dan biasa memakai sambal ikan, dan Tahoe Isi Udang yaitu udang yang digoreng tepung dengan isian udang dan sayuran.

Nah, dari Pulai Bali, ada menu khasnya juga di sini yaitu Nasi Campur Bali yang isiannya menggunakan sate lilit, kulit, telur, ayam sisit, kacang, dan sambal matah. Juga ada ayam betutu dengan sambal matah yang pedas dan bawang goreng renyah.

Untuk menikmati sajian Nasi Kuning Ambon Manise, Anda hanya butuh merogoh kocek sebesar Rp 39 ribu. Goerameh pesmol Rp 85 ribu, goerameh goreng kipas-kipas Rp 85 ribu, Nasi Campur Bali Rp 39 ribu, dan ayam betutu Rp 27 ribu.(*)


BACA JUGA