Bantuan untuk korban kebakaran Jongayya di tempat penampungan. Sampai saat ini belum ada bantuan berupa seragam dan perlengkapan sekolah.

Seragam & Perlengkapan Terbakar, Anak-anak Korban Kebakaran Jongayya Tak Masuk Sekolah

Jumat, 04 September 2015 | 15:08 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Makassar, GoSulsel.com – Ikut terbakarnya seragam dan perlengkapan sekolah anak-anak korban kebakaran Jongayya, membuat mereka terpaksa tak masuk sekolah. Salah seorang warga mengeluh betapa lamban bantuan pemerintah berupa pakaian dan perlengkapan sekolah tiba di tempat penampungan.

“Kalau sudah begini, ya mau diapa lagi, yang penting anak saya masi mau sekolah tapi belum ada pakaian sekolahnya jadi agak susah,” ujar Nur (43) yang anaknya sekarang duduk di kelas 5 SD.

Nur merupakan orangtua tunggal yang sehari-harinya hanya membuka lapak warung dagangan untuk membiayai sekolah anaknya. Setelah api menghanguskan rumahnya beserta isi di dalamnya, Nur tidak mempunyai apa-apa lagi. Dia sekarang cuma numpang di tenda atau posko umum korban kebakaran Jongayya.

“Sekarang, harus mulai dari nol lagi. Ini mungkin mau Tuhan. Tapi yang terpenting anak saya bisa sekolah,” ucap Nur pasrah, ketika ditemui GoSulsel.com di lokasi, Jumat (4/9/2015).


BACA JUGA