Penonton mengamuk dan merusak pagar stadion mattoanging (foto: Erik Didu/GoCakrawala)

Pagar Stadion Mattoanging Dirusak, Suporter Nilai Panpel Kecolongan

Rabu, 09 September 2015 | 03:40 Wita - Editor: gun mashar -

Halaman 1

Makassar, Go Sulsel – Sekretaris kelompok suporter Red gank, Sadat menilai panitia pelaksana penyelenggara Piala Presiden grup D di Stadion Mattoanging kecolongan. Sebab, sejumlah penonton yang tidak menjalani pemeriksaan oleh panpel PSM dengan leluasa masuk membawa senjata tajam masuk ke tribun penonton hingga menimbulkan keributan.

“Kita menilai panpel kecolongan karena banyak penonton yang leluasa masuk membawa busur dan badik,” katanya saat ditemui usai pertandingan di Stadion Mattoanging, Selasa (08/9/2015).

Sadat mengatakan panpel yang tidak mengawal pintu masuk stadion hingga pertandingan usai menjadi penyebab terjadinya keributan yang berujung pada bantrokan diarea stadion.

“Menit akhir pertandingan, panpel sudah tidak ada dan pintu sudah tidak ada yang jaga. Itu dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggungjawab melakukan keributan,” terangnya.

Halaman 2

“Pihak kami bahkan menemukan oknum yang membawa badik dan busur, tapi kami langsung serahkan kepada polisi untuk diamankan,” jelasnya.

Sadat berharap agar kedepannya panpel bisa lebih fokus untuk melakukan pengamana dan pengawalan agar tidak menimpulkan keributan yang merugikan suporter PSM.

Reporter: Eky Hendrawan – GoCakrawala


BACA JUGA