Ilustrasi Polisi
Ilustrasi

Police Care Goes to School; Cara Polisi Kurangi Angka Kriminalitas di Sekolah

Rabu, 09 September 2015 | 18:47 Wita - Editor: gun mashar -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Polres Kepulauan Selayar, menggelar polisi peduli atau police care. Program Police Care Goes To School ini dilakukan dengan melakukan kunjungan ke beberapa sekolah sebagai langkah sosialisasi dan antisipasi. Ini sebagai bentuk keprihatinan dengan masih maraknya angka kriminalitas dengan pelaku anak di bawah umur atau anak usia sekolah.

Kunjungan yang dipimpin Kasat Binmas Polres Kepulauan Selayar AKP Musdar, mendapat sambutan positif dari pelajar.
“Kami berharap, kunjungan kita bisa lebih mendekatkan polisi dengan pelajar. Selain itu, langkah ini kita harapkan bisa mengantisipasi timbulnya kejahatan yang dilakukan anak usia sekolah,” kata AKP Musdar, di Selayar, Rabu (09/9/2015).

pt-vale-indonesia

Sekolah yang dikunjungi adalah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Yaqin Benteng, Madrasal Aliyah Negeri (MAN) Bontoharu dan SMA Muhammadiyah Benteng. Selain melakukan penyuluhan terhadap para siswa, Satuan Binmas Polres Kepulauan Selayar juga memberikan bantuan dengan membagikan buku tulis kepada siswa siswi yang kurang mampu.

Halaman 2

Sementara itu Andi Irnawati, slah seorang siswi di MAN Bintoharu mengaku senang dengan kunjungan polisi ke sekolahnya. Menurutnya, polisi ternyata tidak seram dan menakutkan seperti apa yang ia rasakan selama ini.

“Saya senang ada polisi yang mau datang ke sekolah, tadinya kami sempat merasa takut, tapi ternyata polisi baik dan ramah. Mereka pintar-pintar dan wawasannya luas,” katanya.

Reporter: Mirsan – GoCakrawala


BACA JUGA