Ilustrasi

Bobol ATM Pakai Obeng, Agung Diringkus Security Bank Danamon Antang

Kamis, 10 September 2015 | 14:11 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar, GoSulsel.com – Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Danamon, di Jl Antang Raya, Makassar, dibobol maling. Pelaku pembobolan sebanyak 2 Orang. Salah satunya berhasil diamankan oleh security bank. Seorang lagi, berhasil kabur dari kejaran petugas bank.

“Pelaku diamankan saat berusaha merusak mesin ATM dengan menggunakan obeng. Namun, aksinya berhasil digagalkan. Pelaku langsung ditangkap kemudian diamankan ke kantor polisi,” kata security Bank Danamon, Syafruddin, (42), ketika ditemui di Bank Danamon, Kamis (10/9/2015).

pt-vale-indonesia

Pelaku yang berhasil diamankan bernama Agung Jati Santoso, (25), sedangkan rekan pelaku yang berhasil melarikan diri bernama Wahyudi (25).

Syafruddin menceritakan, sebelum melancarkan aksinya, 2 Orang pelaku memarkir motor Honda jenis legenda di depan toko Misipasaraya. Kemudian, salah seorang pelaku masuk di galeri ATM Bank Danamon. Di dalam ATM itu, mencoba membobol mesin ATM menggunakan obeng. Namun, belum sempat mengambil uang yang ada di dalamnya, aksinya sudah dipergoki.

“Melihat aksinya, kami pun menangkap pelaku. Kemudian, security Bank Danamon menangkap dan langsung mengamankannya. Namun teman pelaku yang menunggu di motor berhasil melarikan diri dari kejaran kami. Pelaku yang diamankan ini sudah serahkan ke polisi,” terang Syafruddin.

Reporter: Muh Seilessy – GoSulsel.com

 


BACA JUGA