Lokasi tewasnya Ipda Anwar di gedung Phinisi, ramai dikunjungi mahasiswa dan petugas kepolisian, Jumat (11/9/2015). foto: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Dikira Perbaiki Mobil, Ipda Anwar Meninggal di Menara Phinisi UNM

Jumat, 11 September 2015 | 14:59 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Ipda Anwar Askari ditemukan tewas di lantai dasar Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Jl AP Pettarani sekitar pukul 12.15 Wita, Jumat (11/9/2015). Ia temukan pegawai UNM, Mina yang tengah melintas di area parkir dasar gedung itu.

“Tadi ada pegawai, namanya Ibu Mina yang lihat saat ia dijemput sama temannya. Tapi dia mengira (alm. Anwar) sedang perbaiki mobil karena modelnya persis orang (sedang) perbaiki mobil,” ujar dosen Fakultas Olahraga UNM, Dahlan yang ditemui di lokasi kejadian. Janazah perwira Unit 2 Binmas Polsek Rappocini ini langsung dibawa ke RS Bhayangkara.

pt-vale-indonesia

Dahlan yang juga menjabat Kepala Keamanan UNM menjelaskan, dirinya di ditelepon Direktur Pendidikan Program Profesi Guru (P3G) untuk memastikan kebenaran meninggalnya anggota polisi itu.

“Setelah saya datang dan mengamati sekitar 30 detik, saya melihat tidak melihat tanda-tanda orang masih hidup,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Anwar merupakan anggota kepolisian yang ditugaskan menjaga UNM pasca bentrok dua kelompok mahasiswa, kemarin.

Reporter: Syukur Nutu – Go Cakrawala


BACA JUGA