Unibos, Prof Saleh Pallu
Universitas 45 berganti nama menjadi Universitas Bosowa (Unibos). (Foto: Humas Unibos)

Peserta KKN Unibos Kenakan Sarung dan Kebaya Saat Pembekalan

Jumat, 11 September 2015 | 21:43 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bosowa 45 (Unibos-45) merancang pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan cara unik. Sekitar 707 mahasiswa peserta KKN diwajibkan mengenakan sarung untuk laki-laki dan kebaya untuk perempuan.

“Hal ini dirancang untuk kembali mengingatkan para mahasiswa agar tidak pernah lupa dengan kultur kampung halamannya,” ujar Ketua LPPM Unibos 45, Dr Hasanuddin Remmang yang ditemui, Jumat (11/9/2015).

Kegiatan yang digelar di Balai Sidang 45 wajib diikuti peserta KKN. Jika peserta absen sebanyak dua materi, pihak kampus akan menunda pemberangkatan KKN-nya.

Pemberangkatan peserta akan berlangsung 29 September nanti. Seluruhnya akan disebar ke sembilan kabupaten Sulawesi Selatan, Sulbar, dan Yogyakarta.

“Daerah yang kami jadikan sebagai tempat mengabdi para mahasiswa kami ini adalah Makassar, Gowa, Bone, Sidrap, Wajo, Soppeng, Luwu Utara, Majene, dan Yogyakarta,” jelasnya.

Tahun ini, pihak kampus mengusung pembekalan dengan tema Optimalisasi Ekonomi Kreatif Menuju Daya Cipta Kekokohan UMKM Dalam Kondisi Ekonomi Pasang Surut.

Reporter: Hasmiati Pratiwi – Go Cakrawala


BACA JUGA