ilustrasi

Cari Ikan, Seorang Pria 60 Tahun Tewas Tenggelam di Tambang Galian Pasir

Minggu, 13 September 2015 | 12:56 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa, GoSulsel.com – Seorang warga bernama Rizal, tewas setelah tenggalam. Pria 60 tahun itu meregang nyawa di kedalaman 3 meter, saat mencari ikan di lokasi Tambang bekas galian pasir, di Lingkungan Sela, Desa Kalase’rena, Kecamatan Bontonompo, sekitar pukul 11.40 Wita.

“Korban tenggelam saat sedang mencari ikan di lokasi tambang. Korban tewas di kedalaman 5 meter karena tidak bisa berenang,”kata saksi mata Dg Bani, (50), ketika dihubungi, GoSulsel.com, Minggu (13/9/2015).

pt-vale-indonesia

Dg Bani mengungkapkan, pria dua anak ini berangkat dari rumahnya di Desa Kalase’rena, sekitar pukul 9.00 Wita. Ia bersama beberapa orang warga lainnya turun memasang jaring ikan di bekas tambang galian pasir.

“Korban yang memasang jaring ini terpisah cukup jauh dari temannya. Korban baru diketahui setelah tidak dilihat di tempat pasang jaring ikan,” bebernya.

Lebih lanjut Dg Bani mengatakan, korban tenggelam baru bisa dievakuasi setelah warga setempat melakukan pencarian sekitar satu jam baru dapat ditemukan di dasar tambang di kedalaman sekitar 3 meter.

“Korban langsung dibawa ke rumah sakit (RS) Padjonga Daeng Ngalle, Takalar, untuk di visum. Keluarga korban menolak otopsi,” tutur Dg Bani.

Pihak kepolisian setempat yang mendapat laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tambang.

Reporter: Baharuddin – GoSulsel.com