Menikmati Es Teler Durian Setelah Musim Durian

Senin, 14 September 2015 | 11:49 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Musim durian telah lewat. Namun, bagi Anda pencinta durian, tetap bisa menikmati aromanya. Jalan-jalan saja ke Gerobak Duren.

Gerobak Duren terletak di Jalan Racing Center, samping kampus Nitro Fajar. Gerobak ini telah ngetem sejak empat tahun lalu di tempat itu.

Gerobak Duren yang biasa nngetem di Jalan Racing Center. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Gerobak Duren yang biasa nngetem di Jalan Racing Center. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

“Kami menjual es teler durian di sini sudah 4 tahun. Pembeli di sini biasanya pesan es teler durian biasa,” kata Iin, si penjual es teler durian kepada GoSulsel.com, Sabtu (12/09/2015).

Selain es teler durian biasa, tersedia juga es teler original dan es teler spesial. Di sini juga dijual pisang ijo mini durian oreo dan pisang ijo mini durian keju.

Gerobak duren ini cukup banyak diminati warga Makassar. Tak sedikit orang yang singgah menikmati kesegaran es teler durian di tempat ini.

Halaman 2
Beberapa pelanggan Gerobak Durian sedang menikmati pesanan mereka. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Beberapa pelanggan Gerobak Durian sedang menikmati pesanan mereka. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

“Pelanggan yang datang banyak apalagi kalau hari-hari biasa mulai dari anak-anak sampai orang dewasa,” ungkap Iin.

Soal harga, es teler di Gerobak Duren ini bervariatif dan relatif terjangkau.

“Untuk harga es teler, itu perporsinya Rp 7 ribu sampai Rp 15 ribu. Dan untuk menu lain seperti pisang ijo mini durian oreo dan durian keju Rp 12 ribu. Untuk omzet pendapatan setiap hari biasanya kita dapat Rp 2 juta. Bahkan juga lebih,” lanjut Iin.

Gerobak Duren biasanya buka dari pukul 11 siang sampai 6 sore. Namun, jika Anda tidak sempat ke tempat ngetemnya, gerobak ini menyediakan jasa antar. Cabangnya pun telah ada di daerah Bumi Tamalanrea Permai dan Jalan Perintis Kemerdekaan.


BACA JUGA