Ilutrasi

UNM Bentrok, 2 Maba Fakultas Seni & Desain Dilarikan ke RS Haji

Senin, 14 September 2015 | 16:49 Wita - Editor: gun mashar -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – 2 Mahasiswi baru 2014 Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makasaar (UNM), terpaksa dilarikan ke rumah sakit haji akibat luka busur dan seorangnya lagi jantung.

Amanda selaku mahasiswa FSD jurusan Sendratasik menuturkan jika dua rekannya dilarikan ke rumah sakit haji akibat bentrokan di UNM tersebut.

pt-vale-indonesia

“Mahasiswi baru semua ini kodong. Ada yang kena busur dan satunya lagi kejang-kejangki karena jantung bede itu Maba kodong,” ucap Amanda, mahasiswi FSD saat ditemui dilokasi bentrokan, di UNM Parangtambung, Senin, (14/09/2015).

Lebih lanjut, Amanda menuturkan jika kedua maba ini dilarikan ke Rs Haji sekitar pukul 13:30 saat masih berlangsung bentrok.

Halaman 2

“Bentrokan terjadi sekitar pukul 12 siang, yang disebabkan ada dua mahasiswa dari arah fakultas tehnik yang memakai topeng bawah beceng, lalu melempar ke dalam kampus seni. Waktu hari kamis juga begitu kronologisnya. Terkait korban ini, saya belum tau kondisinya, baruka mau pergi jenguk di RS Haji,” urai Amanda angkatan 2012 jurusan sendratasik ini.

Bentrokan berlangsung cukup lama, karena kata dia, pihak birokrat kampus memiliki agenda diluar. “Tidak ada tadi dosen dikampus, ada acara syukurannya bede diluar, jadi bentrokan kedu kubu ini berlangsung lama hingga polisi datang mengamannkan,” tutupnya.

Reporter: Hasmiati Muis – Go Cakrawala


BACA JUGA