Sapi qurban yang disiapkan jelang Idul Adha.

Idul Adha Tahun Ini, THK Target 50 Ekor Kurban di Al Markaz

Selasa, 15 September 2015 | 18:26 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Panitia Tebar Hewan Kurban (THK) menargetkan sekitar 50 ekor untuk dikurbankan di Al Markaz Al Islami pada Idul Adha tahun ini,

Wakil ketua panitia, Safaruddin mengataka, masyarakat sudah bisa mendaftarkan hewan kurbannya sejak bulan lalu. “Untuk sapi, bisa perorang dan bisa juga berserikat sampai 7 orang dengan berat tidak kurang dari 70-80 kg,” jelasnya saat ditemui di Masjid Al-Markaz, Selasa (15/9/2015).

Harga pendaftaran satu ekor sapi sekitar Rp 9,8 juta untuk perorangan dan tarif berserikat Rp 1,4 juta per orang. Sementara untuk satu ekor kambing, warga mesti membayar Rp 2,05 juta per ekornya untuk dikurbankan.

Hingga hari ini, panitia THK telah mendaftarkan 22 ekor kurban. “Sepekan sebelum hari H, kami tetap masih membuka pendaftaran. Sampai sekarang pun masih dan kita punya panitia khusus yang selalu siap disini,” jelasnya.

Ia memrediksi, antusias warga untuk berkurban cukup tinggi tahun ini. Sebab, hingga sepekan terakhir menjelang hari raya, jumlah kurban yang terdaftar hampir menyamai target tahun lalu, yakni 23 ekor.

“kami berharap pastinya, pas hari H akan mencapai target apalagi animo masyarakat tahun ini untuk beribadah sepertinya lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Reporter: Sutriani Nina – Go Cakrawala


BACA JUGA