Kurniawan Karman dibayang-bayangi Muhlis Hadi Ning

Ladeni Mitra Kukar, PSM Makassar Andalkan 5 Gelandang

Rabu, 16 September 2015 | 18:22 Wita - Editor: gun mashar -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Tim kepelatihan PSM Makassar yang dikomandoi Assegaf Razak menyiapkan strategi khusus untuk meredam aksi dari tim tuan rumah Mitra Kukar di leg kedua babak 8 besar Piala Presiden 2015 di Tenggarong.

Diketahui, disepanjang pertemuan PSM dengan Naga Mekes julukan Mitra Kukar, belum skalipun meraih kemenangan. Apalagi saat ini, Mitra Kukar diperkuat Fajar Handika, Rizky Pellu, Eka Ramdhani, Hendra Bayauw, dan Guy Junior.
Akan tetapi Assegaf mengaku telah mempersiapkan strategi khusus dengan memainkan lima gelandang yakni Syamsul Haeruddin, Ardan Aras, Rasyid Bakri, Kurniawan Karman, dan Tamsil Sijaya.

“Rasyid Bakrie kita percayakan di sisi kiri dan Kurniawan di kanan, jadi keduanya di belakang Ferdinand Sinaga yang main sebagai target man,” katanya usai memimpin latihan.

Peran duo gelandang mungil, Kurniawan dan Rasyid bakal memainkan peran ganda. Selain membantu tim dalam membangun serangan, Kurniawan dan Rasyid juga diharap mampu memotong serangan yang datang dari kedua sayap Mitra Kukar.

Halaman 2

Sedangkan untuk pengatur serangan dipercayakan kepada Syamsul dibantu Ardan dan rekrutan anyar PSM, Tamsil yang berperan sebagai gelandang bertahan. Duet keduanya diyakini akan makin solid menjaga pertahanan lawan.

“Mitra Kukar punya gelandang yang cukup bagus, jadi kita turunkan lima gelandang terbaik kita. Jadi kita siap meladeni Mitra di lini tengah,” ujarnya.

Reporter: Eky Hendrawan – Go Cakrawala


BACA JUGA