Ilustrasi

Pura-Pura Dorong Motor, Ternyata Pelaku Curanmor Beraksi

Jumat, 18 September 2015 | 20:31 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.Com – Hati-hati, banyak cara dilakukan oleh pelaku Curanmor di Makassar untuk aksinya. Mulai dari menodongkan senjata, pura-pura gila, minta di foto. Namun modus Curanmor kali ini, pura-pura mendorong motor curian.

Namun aksi pencurian di Jl AP Pettarani depan KFC, Makassar, berhasil digagalkan oleh Tim Reskrim Mobile Resmob saat menggelar patroli, Jumat (18/9/2015), sekitar pukul 02.15 Wita.

pt-vale-indonesia

“Barang buktinya yang diamankan adalah 1 unit sepeda motor Mio Soul GT warna putih dengan nomor polisi DD 4067 MY, 1 buah ketapel dan mata busur, saat ini disimpan di Posko Resmob Polda Jl Hertasning. Kedua pelakunya berhasil kabur,” kata Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, ketika ditemui di Makassar, Jum’at(18/9/2015).

Halaman 2

Frans membeberkan, aksi pencurian itu diketahui, saat salah seorang oknum polisi bernama Briptu Muh Rukin, anggota Resmob Polrestabes Makassar berpatroli menuju arah Jl AP Pettarani, tepatnya di depan KFC.

Kata dia, saat itu mendapati seorang laki-laki sedang mendorong sepeda motor dan seorang lagi mengendarai motor secara beriringan.

Melihat motor yang didorong oleh pelaku tersebut tanpa menggunakan kunci, Briptu Muh. Rukin lalu menghentikan keduanya namun keduanya melakukan perlawanan dengan menggunakan busur, dengan spontan Rukin mengeluarkan senpi dan memberikan tembakan peringatan sebanyak 2 kali.

“Tidak menghiraukan tembakan petugas membuat Briptu Muh. Rukin menghadiahi timah panas pada kaki salah seorang pelaku, terkena tembakan membuat keduanya lari dan meninggalkan motor yang diduga hasil curian,” kata Frans, di Mapolda Sulselbar.

 

 


BACA JUGA