Logo Telkomsel

Telkomsel Tambah 12 BTS Baru di Sulawesi Tengah

Sabtu, 19 September 2015 | 03:48 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Sebagai partner tunggal perusahaan telekomunikasi seluler, Telkomsel memperkuat jaringannya untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Sail Tomini 2015 di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng)

Telkomsel ini akan menambah sedikitnya 12 BTS (Base Transceiver Station), di lokasi acara di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng).

pt-vale-indonesia

“Ini dilakukan untuk melayani pelanggan dan memberikan kenyamanan komunikasi kepada lebih dari 13.000 tamu undangan, Telkomsel juga melakukan optimalisasi jaringan terhadap BTS di kota Palu dan sekitarnya,” Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, ketika ditemui di Makassar, Jumat (18/9/2015).

Mas’ud Khamid mengatakan, puncak acara, Telkomsel menambahkan tiga unit Mobile COMBAT (Compact Base Transceiver) 3G yang mampu melayani 8.000 percakapan, pesan singkat dan data dalam waktu bersamaan.

Halaman 2

“Telkomsel membangun sedikitnya delapan BTS bergerak di sepanjang jalur Kebun Kopi yang menjadi jalur utama rombongan pejabat pemerintahan, tamu negara, dan pengunjung yang akan menghadiri acara Sail Tomini,” katanya.

Selain itu, kata Mas’d, Telkomsel juga menambah jaringan di sepanjang jalan kota Palu menuju Parigi yang didukung oleh Telkom Indonesia dengan pemasangan serat optik sepanjang 13 kilometer dari Parigi ke Pantai Kayubura serta 40 kilometer lainnya di sepanjang jalur Kebun Kopi.

“Saat ini sebanyak 1.200 BTS dengan komposisi 800 BTS 2G dan 400 BTS 3G tersebar di Sulawesi Tengah, dan angka ini terus bertambah seiring dengan pertumbuhan jumlah pelanggan dan kebutuhan akan layanan komunikasi selular yang terus berkembang,” jelas Mas’ud.

Reporter: Sutriani Nina – Go Cakrawala


BACA JUGA