ilustrasi

Harga Elpiji Ukuran 12 Kilogram Turun Rp9 ribu

Senin, 21 September 2015 | 09:37 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Jelang lebaran Idul Adha, PT Pertamina (persero) menurunkan harga elpiji ukuran 12 kilogram. Untuk wilayah Makassar turun hingga Rp 6 ribu hingga Rp9 ribu dari harga Rp17 ribu pertabung.

“Turun sebanyak Rp9 ribu lumayan,” kata Customer Relation VII Pertamina Ibnu Adiwena, saat ditemui di kantornya, Makassar, (21/9/2015).

pt-vale-indonesia

Ibnu mengatakan, daerah Makassar dan sekitarnya, harga yang ditetapkan pertamina yakni Rp133 ribu dari harga Rp142.100 pertabungnya.

Kata dia, stok elpiji 12kg dan 3kg sekitar 7704 MT perhari disiapkan. “Sementara wilayah Makassar stok yang kami siapkan sekitar 1405 MT perhari (12kg dan 3kg).” Tambahnya.

Rata-rata kebutuhan untuk elpiji 12 kg sekitar 45 MT perhari kalau di kota Makassar.

Lebih lanjut, Ibnu mengungkan, jika dilihat waktu-waktu sekarang, pengguna elpiji ukuran 12 kg adalah mereka yang ekonominya cukup mapan.

Halaman 2

Dia berharap, adanya penurunan harga yang mencapai Rp9.000. Pertamina berharap peningkatan penjualan bisa naik. “Semoga dengan turunnya harga LPG 12 kg ini otomatis bisa terjadi peingkatan penjualan secara signifikan,​”harapnya.

Salah seorang penjual lalapan di Jl Mallengkeri, Yunus mengatakan, bagi penjual warung yang biasanya ditemui dipinggir jalan, mereka masih tetap setia dengan elpiji ukuran 3kg.

“Kalau kami penjual memang masih pakai yang 3kg, disamping harganya cukup terjangkau juga cukuplah untuk memenuhi kebutuhan hingga sebulan,” ujarnya.

Reporter: Sutriani Nina – Go Cakrawala


BACA JUGA