Ilustrasi Pilkada

Iman Fokus Kesehatan Untuk Maros

Senin, 21 September 2015 | 14:15 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Maros, Imran Yusuf-Said Patombongi (Iman) bakal memusatkan perhatian pada sektor kesehatan jika terpilih pada Pilkada mendatang. Program kesehatan dianggap kebutuhan vital masyarakat yang mesti dipenuhi.

“Kami masih mendiskusikan program yang menjadi kebutuhan dan prioritas masyarakat seperti di sektor kesehatan yang selama ini masih dipersoalkan seperti pengurusan administrasi kesehatan yang sangat rumit,” ujar juru bicara Iman, Muhammad Fajrin Yusuf kepada GoSulsel.com, Senin (21/9/2015). Untuk itu, pasangan ini menggadang kesehatan gratis dengan administrasi yang sederhana.

pt-vale-indonesia

Selain itu, pasangan calon bernomor urut 1 ini akan memerbaiki infrastruktur Puskesmas di setiap kecamatan. Begitu juga dengan penambahan fasilitas Puskesmas, mulai dari ambulans hingga dokter spesialis dan dokter ahli.

“Selama ini penanganan pasien pada setiap kecamatan tidak maksimal karena masih kurang tenaga ahli yang ditempatkan di Puskesmas kecamatan. Seperti di Kecamatan Tanralili, banyak pasien penyakit kusta yang harus ditangani oleh tenaga ahli,” jelasnya.

Reporter: Muhammad Seilessy – GoSulsel.com


BACA JUGA