Segelas Es Poteng Warkop Teras Empang. (Foto: Suddin Syamsuddin).

Es Poteng & Setangkup Panorama di Warkop Teras Empang

Senin, 28 September 2015 | 13:30 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Pare-Pare, GoSulsel.com – Menghilangkan dahaga sekaligus menikmati pemandangan bisa didapatkan di Warkop Teras Empang. Meski konsep dasarnya warung kopi, namun di sini juga punya menu andalan yakni es poteng.

Es poteng terbuat dari tape singkong yang dicampur dengan sirup serta es batu. Rasanya segar dan bisa melepas dahaga di saat musim kemarau seperti sekarang.

pt-vale-indonesia

“Hmm… Menikmati Es Poteng sambil menikmati pemandangan Teras Empang yang berada di atas empang dan muara sungai, lebih asyik. Apalagi kita menikmatinya saat sunset muncul di senja hari. Rasanya dahaga dan lelah hilang,” kata Rahma, seorang pengunjung, Jumat (25/09/2015).

Di atas empang ini, terhampar setangkup panorama berupa sungai, pepohonan, bebukitan, dan lalu-lalang nelayan yang membawa hasil tangkapan di saat hari beranjak matang.

Jika penasaran ingin mengalaminya, Anda bisa menyambanginya di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Tapi harus rela antri di musim kemarau seperti ini. Pasalnya, pesanan Es Poteng meningkat dibanding dua bulan sebelumnya.

Halaman 2

“Hari-hari biasa, kita sedikitnya melayani permintaan pelanggan, sekitar 80 pelanggan saja. Namun satu bulan terakhir ini, kita rata-rata menerima pesanan Es Poteng hingga 300 orang dalam sehari,” ungkap Kaleb, Manajer Warkop Teras Empang.

Nah, jika Anda ke Kota Pare-Pare, tidak ada salahnya mampir ke Warkop Teras Empang. Hanya dengan selembar Rp 10 ribu, Es Poteng segar dan pemandangan teras empang yang aduhai, bisa Anda alami.

Reporter: Suddin Syamsuddin – GoSulsel.com


BACA JUGA