Ilustrasi

BPOM Sulseltra Antisipasi Penjualan Online Produk Kosmetik Berbahaya

Rabu, 30 September 2015 | 12:26 Wita - Editor: gun mashar -

Makassar, GoSulsel.com – Badan Pengawasan Obat, Minuman, dan Makanan (BPOM) Sulseltra, mengantisipasi penjualan secara online produk kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti mercury, pewarna tekstil, rhodamin B, hidrokinon, titanium, serta kandungan logam yang merusak kulit.

Kepala BPOM Sulseltra Muhammad Guntur mengatakan maraknya penjualan kosmetik secara online pihaknya akan intens melakukan pengawasan secara online terhadap kosmetik yang berbahaya yang tidak memiliki izin edar, dari dinas kesehatan dan terindikasi mengandung bahan kimia berbahaya.

pt-vale-indonesia

“Petugas kami juga sedang ke Majene untuk memantau beberapa laporan masyarakat, dan penjualan secara online juga kami sedang pantau, atas maraknya penjualan kosmetik yang mengandung bahan kimia,” ujarnya kepada GoSulsel.com saat dihubungi, Rabu (30/9/2015).

Atas pantauan ini, kata dia, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah alat kosmetik yang berbahaya di Jl Karuwisi, Makassar beberapa hari.

“Kami amankan 1 mobil open kap, bukan hanya itu tapi kami juga sita ada sekita 3 drum, bahan baku pembuatan kosmetk yang hasil uji labnya mengandung bahan kimia berbahaya dan merupakan hasil racikan sendiri,” ungkapnya.

Reporter: Muhammad Seilessy – GoSulsel.com