Conference on Investment and Trade Opportunities in South Sulawesi di Makassar Golden Hotel, Rabu (30/5/2015). foto: Sutriani Nina

Pengusaha di Sulsel Diharap Tingkatkan Jejaring Bisnis

Rabu, 30 September 2015 | 19:26 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Menata perekonomian suatu daerah diperlukan kerjasama dan komunikasi antar pelaku usaha. Hal ini menjadi bahasan utama Conference on Investment and Trade Opportunities in South Sulawesi di Makassar Golden Hotel, Jl Penghibur, Rabu (30/9/2015).

Kegiatan ini digelar Regional Economic Development Institute (REDI) yang dimediasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel.

“Jika jejaring sudah dibangun dan komunikasi sudah terjadi, kita sudah tahu bagaimana langkah yang baik untuk meningkatkan perdagangan di Sulsel sehingga bisa memerbaiki perekonomian,” kata Direktur REDI, Indra M Fauzi pada sambutannya.

Ketua Kadin Sulsel, Zulkarnain Arif menjelaskan, pihaknya berharap pertemuan ini bisa memberikan edukasi kepada para pelaku usaha. “Sulsel itu termasuk provinsi yang terseksi dalam bidang investasi. Semoga dengan kegiatan ini, ada hasil yang maksimal lah,” ujar alumnus Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini.

REDI melibatkan tiga fasilitator pada pertemuan ini, yakni Swiss Import Promotion Programme (SIPPO), Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), dan Indonesia Netherlands Association Indonesian Benelux Chamber of Commerce (INA).

Reporter: Sutriani Nina – Go Cakrawala