PSM Makassar

Luciano Diproyeksi Untuk ISL

Kamis, 01 Oktober 2015 | 16:42 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Keinginan manajemen tim PSM Makassar untuk menggunakan jasa pelatih asal Brasil Luciano Leandro sisa menunggu waktu. Hal itu setelah mantan pemain PSM tersebut menyatakan kesiapannya.

Direktur Klub PSM, Sumirlan yang dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah berkomunikasi dengan Luci, sapaan akrabnya, untuk mengarsiteki PSM di kompetisi Indonesia musim depan.

pt-vale-indonesia

“Kita sudah berkomunikasi dan dia (Luciano) siap untuk bergabung. Dia akan ke Makassar setelah manajemen mengambarinya kembali,” katanya.

Meski demikian, Sumirlan mengaku jika Luciano saat ini hanya diproyeksi menunggani tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Kedatangan Luciano akan dibarengi dengan tiga pemain asing.

“Kita proyeksi dia melatih PSM di ISL nanti. Makanya kita belum memberikan kepastian penuh kapan Luciano kita panggil,” ujarnya.

Halaman 2

Tim PSM yang dikabarkan bakal ikut serta di turnamen Habibie Cup beberapa waktu mendatang, hanya akan diarsiteki pelatih lokal. Namun belum dipastikan PSM bermain tanpa pemain asing atau akan diperkuat pemain asing.

“Kalau penentuan pemain asing atau siapa pemain yang akan kita gunakan di Habibie Cup nanti, masih akan dibicarakan. Pekan depan mungkina sudah bisa kita pastikan,” terangya.

Sebelumnya, Luciano memang mendapatkan syarat dari manajemen PSM jika ingin menjadi pelatih tim Juku Eja. Yaitu harus membawa tiga pemain masing-masing berposisi sebagai pertahanan, gelandang dan striker.

“Kalau syarat itu, tidak jadi masalah. Pemain sudah siap. Hanya saja harus cepat agar tidak dikontrak oleh klub lain,” jelas Luci.

Halaman 3

Hanya saja, Luciano mengaku masih menunggu kepastian dari pihak manajemen PSM kapan jasanya akan mulai digunakan. Apalagi saat ini belum ada kepastian kapan kompetisi Indonesia akan kembali bergulir.

“Saya menunggu panggilan manajemen PSM kapan saya harus datang. Kalau soal siap, saya pasti siap karena saya punya cerita dengan PSM,” ucapnya.