Seporsi Nasi Ayam Serundeng. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).
#

Nasi Ayam Serundeng, Menu Favorit di Warteg Upie 1

Kamis, 01 Oktober 2015 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Bagi penikmat kuliner Jawa Tengah, tak perlu jauh-jauh lagi untuk bisa mencicipi aneka kulinernya. Soalnya, di Jalan Rappocini ada Warung Tegal Upie 1. Nah, Nasi Ayam Serundeng adalah salah satu menu favorit di sini.

Dalam sepiring Nasi Ayam Serundeng, Anda akan mendapati nasi putih, ayam yang dicampur serundeng, ikan lure, sambal, dan sayur dari olahan daun ubi serta kelapa.

“Ayam Serundeng ini salah satu menu favorit di sini. Banyak pembeli yang kalau ke sini pasti cari ayam serundeng. Warteg Upie ini sudah ada sejak 2010 dan untuk menu favorit itu ayam serundeng dari dulu. Untuk harga satu porsi itu Rp 9ribu,” kata Julia, si pemilik Warteg Upie 1.

Warteg Upie 1 yang terletak di Jalan Rappocini. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Warteg Upie 1 yang terletak di Jalan Rappocini. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Warteg Upie 1 ini buka 7 hari non-stop. Anda pun sudah bisa memesan makanan di tempat ini mulai pukul 7 pagi sampai pukul 10 malam. Jika Jalan Rappocini terlalu jauh, Anda tak usah khawatir. Sebab warteg ini sudah punya beberapa cabang di Makassar.

“Warung makan ini sudah punya 6 cabang di makassar ada di Jalan Mappaoddang, Sulawesi, BTP, Tallasalapang, Cumi-Cumi, dan Rappocini dekat kampus UIT. Untuk pemiliknya, itu semuanya keluarga,” urai Julia.

Halaman 2
Aneka menu lain di Warteg Upie 1. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Aneka menu lain di Warteg Upie 1. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Selain Nasi Ayam Serundeng, di warung ini juga dijajakan berbagai jenis olahan sayur, gorengan, dan lain-lain. Harganya juga bersahabat di kantong.

 

Reporter: Iskandar Achmad – GoSulsel.com