Poster Seminar dan Workshop Kepenulisan

HTR Akan Hadir dalam Seminar & Workshop Kepenulisan di UIM

Minggu, 04 Oktober 2015 | 12:19 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Novelis best seller Ketika Mas Gagah Pergi Helvy Tiana Rosa dijadwalkan hadir dalam Seminar dan Workshop bertema “Sastra dalam Perkembangan Islam”. Bersama Helvy, akan hadir pula novelis best seller Api Tauhid, Habiburrahman El Shirazy, dan Rektor Universitas Islam Makassar, Dr H A Majdah M Zain MSI.

Agenda ini rencananya akan diadakan di Auditorium KH Muhiddin Zain Universitas Islam Makassar, Selasa (06/10) mulai pukul 8 pagi. Kegiatan seminar dan workshop ini merupakan soft opening dari Festival Sastra Islam Nasional 2015, yang puncaknya dihelat pada pekan pertama Desember.

pt-vale-indonesia

“Kegiatan ini bertujuan mempromosikan literasi Islam. Seperti yang kita ketahui, di Indonesia perkembangan dunia sastra yang ada banyak yang mengambil tema-tema hedon. Kita mau bagaimana sastra Islam bisa lebih maju dibanding sastra hedon,” jelas Ahmad selaku sekretaris panitia kegiatan kepada GoSulsel.com, Minggu (04/10).

Selain seminar dan workshop dalam festival, akan ada juga lomba-lomba kepenulisan tingkat SMA dan umum, launching buku, dan orasi budaya oleh Anies Baswedan.