Ilustrasi
#

Aviastar Fasilitasi Keluarga Penumpang Ikut Pencarian

Senin, 05 Oktober 2015 | 11:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.Com– Pihak Maskapai Aviastar memberikan pelayanan penuh terhadap keluarga penumpang Pesawat Aviastar. Keluarga penumpang akan di fasilitasi bagi ingin memantau langsung proses pencarian.

“Semua kita fasilitasi, mulai dari akomodasi dan yang ingin melihat langsung proses pencarian. Termasuk rekan media yang ingin ikut memantau, kita punya dua pesawat yang melakukan pencarian,” kata Humas Aviastar, Sherly di Kantor Damkar Bandara Hasanuddin, Senin (5/10/2015).

pt-vale-indonesia

Sherly Silvana mengatakan semua keluarga penumpang sudah berada di Makassar, untuk 3 crew pesawat baru perwakilan keluarga pilot yang ada di Makassar, sementara sisanya berada di Jakarta, tepatnya di Kantor Maskapai Aviastar.

“Keluarga penumpang yang berjumlah tujuh orang tersebut. Saat ini berada di beberapa rumah kerabat keluarganya yang ada di Makassar. Sementara sepupu dari pilot Iriafriadi yang tiba semalam, berada di salah satu hotel yang disiapkan pihak Aviastar,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sherly mengatakan, mengenai santunan atau ganti rugi kepada penumpang, Sherly belum bisa memastikan. Musababnya, sampai sekarang belum bisa dipastikan apakah kapal yang berangkat dari Masamba menuju Makassar tersebut sudah pasti jatuh.

“Nantilah kita bicarakan masalah itu, sementara ini kita fokus dulu melakukan pencarian,” pungkasnya.

Saat ini, maskapai Aviastar dibekukan oleh Menhub. Dua pesawat lainnya, yang melayani rute penerbangan domestik di Sulsel yaitu PK BRS dan PK BRK diikutkan untuk melakukan pencarian bersama helikopter milik Basarnas dan Bosowa.

Pesawat Aviastra nopen PK BRM mengalami lost contact sejak hari Jum’at kemarin dan sampai sekarang belum ditemukan oleh tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian di sembilan sektor.

Reporter: Misan- Go Cakrawala


BACA JUGA