Persiapan evakuasi di Bandara Hasanuddin

Kapolda & Pangdam Saksikan Evakuasi 10 Jenazah Pesawat Aviastar

Selasa, 06 Oktober 2015 | 11:56 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar, GoSulsel.Com– Tim SAR Gabungan mulai mengevakuasi Jenazah penumpang pesawat Aviastar yang menabrak pegunungan Latimojong. Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar dan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, menyaksikan langsung proses evakuasi 10 jenazah.

“Kapolda dan Pangdam VII Wirabuana tiba di Lapaja sekitar pukul 09.40 Wita. Ia mengguna Helipad ke Desa Ulusalo, Kecamatan Latomojong. Kedua jenderal bintang dua ini, bergabung dengan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo menyaksikan langsung proses evakuasi jenazah,” Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera, ketika dikonfirmasi.

Dari Diapron Bandara menggunakan Hely milik Polri jenis Dauphin AS 365 N3 No Reg P-3103, Pilot Kompol Fahrizal, Co Pilot Akp Supriyadi dan Egn.Bripka Eko Nugroho menuju Luwu, bersama rombongan dengan total penumpang 10 orang.

Selain itu, satu Hely milik TNI AD jenis Bell 412 Pilot Mayor Cpn Anggoro, co.pilot Letda Cpn Dimas dn Egn Serka Paulo menuju Luwu berangkat membawa Tim evakuasi yang berjumlah 10 orang, gabungan dari Basarnas, Paskhas AU, Marinir AL dan Raider AD.

Direktur Operasi dan Latihan Basarnas, Brigjen TNI Ivan Ahmad mengatakan untuk proses evakausi memakan waktu lama. “Kalau dari lokasi helipad di Ulusalo butuh waktu empat jam ke Gamaru. Itu belum termasuk, perjalanan dari Gamaru ke lokasi penemuan yang berada diketinggian 7000 kaki,” ujarnya.

Reporter: Mirsan-Go Cakrawala

 


BACA JUGA