Ilustrasi Pilkada
#

KPUD Bulukumba Bantah IKP Bawaslu RI

Rabu, 07 Oktober 2015 | 16:29 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba membantah data Indeks Kerawanan Pilkada (IKP) 2015 yang dirilis Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) RI. Dalam data itu, Bulukumba masuk kategori daerah rawan kecurangan dalam Pilkada.

“Menurut saya, apa yang dirilis itu hanya persepsi saja. Dari mana dia dapat data kalau hanya datang dua hari ke Bulukumba, dari mana dia dapat angka itu, masa dia menentukan rawan dan tidak rawan,” ujar Ketua KPUD Bulukumba, Azikin Patteduri saat ditelepon, Rabu (7/10/2015).

IKP 2015 yang dirilis mencatat tingkat kerawanan Bulukumba 9 persen dengan angka IKP 3,1. Sementara untuk 10 daerah lainnya, hanya angka dua persen lebih.

Azikin menjelaskan, sebelum data itu dirilis, pihaknya telah mengantisipasi kecurangan pada tahapan proses pemilihan nanti.

KPUD Bulukumba, katanya, terus berkordinasi dengan kepolisian setempat untuk pengamanan pada setiap tahapan yang dilakukan. “Kita sama kepolisian selalu bekerjasama untuk melakukan pengamanan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.


BACA JUGA