Tom's Coffee dengan varian Arabica. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/gosulsel.com).

Varian Kopi Toraja Tom’s Coffee untuk 4:20

Kamis, 08 Oktober 2015 | 16:20 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Sebagian orang percaya 4:20 adalah waktu yang pas untuk minum teh di sore hari. Tapi, bagaimana jika kali ini menggantinya dengan kopi?

Ada satu produk kopi yang gunakan kopi lokal. Namanya Tom’s Coffee, khusus varian Kopi Toraja. Jika kenal dengan serial kartun Tom & Jerry, mungkin bisa langsung asosiasikan, Tom adalah nama yang dipakai untuk sosok si kucing.

pt-vale-indonesia

Dan memang, Tom’s Coffee ini juga menggunakan gambar kucing. Di antara produk kopi yang berada di tempat pajangan kopi, Tom’s Coffee tampak lebih mencolok. Warna dasar kemasannya hitam dan bergambar kucing yang duduk.

Namun, kemasan bukanlah musabab satu-satunya mengapa kopi yang banyak tersedia di toko sepanjang Jalan Somba Opu ini sangat laku di kalangan pecinta kopi.

“Semenjak masuk di toko, sudah banyak langsung yang ambil ini barang. Mungkin karena penasaran dengan jenis rasanya dan kemasannya. Tidak berbeda dengan rasa yang disajikan oleh kopi hitam bubuk pada umumnya, tapi kopinya memang aromanya segar dan tidak berasa asam jika diminum,” ujar Ratih, Manajer Toko Kerajinan Somba Opu, kepada GoSulsel.com, Selasa (06/10).

Halaman 2
Tom's Coffee dengan varian Robusta. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/gosulsel.com).

Tom’s Coffee dengan varian Robusta. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/gosulsel.com).

Menurut penjelasan dari website resmi Tom’s Coffee (toms.com), proses produksi produk kopi ini menggunakan alat sangrai khusus (custom made roaster machine). Dengan teknologi far-infrared, akan menjamin rasa kopi bebas dari aroma asap emisi gas. Selain itu, prosesnya juga menggunakan komputer untuk pencatatan temperatur (logging) agar rasa dan aroma yang dihasilkan konsisten.

Nah, jika ingin Tom’s Coffee varian Arabica Toraja untuk 4:20 Anda, cukup membayar Rp 25 ribu per 100 gram. Atau Rp 18 ribu untuk varian Robusta Toraja.


BACA JUGA