Para pendaki di puncak Gunung Bawakaraeng. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/gosulsel.com).

65 Mapala Bersaing di MCC UNM

Senin, 12 Oktober 2015 | 21:35 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Mahasiswa Olahraga Pencinta Alam Fakultas Ilmu Keolahragaan (Mahorpala) Universitas Negeri Makassar (Mahorpala Fik Unm) menggelar Mahorpala Climbing Competition (MCC) ke- 2 tingkat mapala se-sulawesi, di Pelataran Kampus Fik UNM, Jl Wijaya Kusuma, Senin-Rabu, 12-14 Oktober 2015.

Ketua Panitia MCC 2, Aan Andriawan mengatakan jika MCC yang dihelat tersebut di ikuti 65 peserta. Dan kata dia, peserta tersebut merupakan utusan mapala dari berbagai kampus di Sulawesi.

pt-vale-indonesia

“58 peserta laki-laki dan 7 perempuan. Dan peserta terjauh dari Palu Sulawesi tengah,” sebutnya.

Terkait kategori yang diperlombakan, tambah Aan yakni kategori Difficult Putra dan difficult putri. Dan kata dia, masing-masing kategori memperebutkan uang pembinaan jutaan rupiah.

Sementara itu, Dekan Fik Unm, Arifuddin Usman menambahkan jika pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi kata dia, panjat tebing ini merupakan salah satu mata kuliah pilihan yang diprogramkan Fik UNM.

Halaman 2

“Tentunya kami selaku birokrat kampus mengapresiasi dan mendukung positif kegiatan MCC ke-2 ini. Sebab dedikasi kegiatan ini sangat positif, dalam hal ini pada cabang olahraga panjat tebing,” paparnya.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut mampu dilaksanakan secara berkelanjutan dan tentunya petinggi kampus senantiasa mendukung.

Hal yang sama di ungkapkan Ketua FPTI kota Makassar, H Munir N Mangkana bahwa kegiatan tersebut diharapkan mampu melahirkan bibit atlit yang nantinya mampu mengharumkan nama daerah masing-masing, terkhusus di kota makassar dan sulsel pada umumnya.

“Kegiatan ini mutlak digelar secara berkelanjutan yang didedikasikan dalam hal pembinaan untuk melahirkan bibit atlit dilingkungan mahasiswa tentunya,” harapnya.

Halaman 3

Tidak hanya itu, kegiatan ini pun turut didukung penuh pemerintah kota makassar melalui dinas pemudah olahraga. Hal ini dikatakan Kepala bidang pembinaan olahraga dispora kota makassar, Tinus Ma’ga saat menghadiri langsung kegiatan tersebut.

“Momentum ini mampu dijadikan acuan untuk membangkitkan potensi cabor panjat tebing di kota makassar dilingkungan pemudah tentunya. Yang pada nantinya mampu memberikan prestasi terbaik untuk makassar,” tutupnya.


BACA JUGA