Bupati Jeneponto Iksan Iskandar saat memapasangkan tanda kepada peserta Darul Arqam.

HMM Jeneponto Gelar Darul Arqam Madya Angkatan I se Indonesia

Senin, 12 Oktober 2015 | 16:00 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Jeneponto,GoSulsel.com – Himpunan Mahasiswa Muhammadiyah Jeneponto menggelar Darul Arqam Madya (DAM) Angkatan I Se-Indonesia Timur. Darum Arqam dilaksanan selama 6 hari dibuka oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Aula Dinas Tenaga Kerja,Transmigrasi dan Sosial (Disnakersos) Jeneponto, Senin (12/10/2015).

Hadir dalam pembukaan Darul Arqam yang mengangkat tema “Kader Kritis Yang Analis,”dihadiri, Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto Kasmin Makkamula dan beberapa Pimpinan SKPD Kepala Bappeda Nuralam, Kadis Pendidikan Pemudan dan Olahraga Masri Lalang, Kepala BPBD Anwar Mussadat, Kadisnakertrans dan Sosial, Daming.

Ketua Pelaksana Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jeneponto,Muhammad Asry mengatakan, peserta Darul Argam Madya jumlahnya mencapai 74 orang yang telah mengikuti seleksi dari tanggal 3 s/d 17 September 2015.

Halaman 2

“Saya berharap agar peserta Darul Arqam Marya dapat mengikuti kegiatan sampai akhir,” katanya.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengatakan, pengkaderan ini merupakan wadah pendidikan stragis dalam pembentukan karakter pribadi yang baik bagi peserta. Darul Arqam Madya (DAM) dapat dijadikan bekal dalam kehidupan keseharian dengan melihat bahwa dengan Masyarakat Ekonomi Asean yang dihadapi sekarang ini menuntut agar pendidikan dan pelatihan menjadi paling utama bagi mahasiswa.

Iksan menjelaskan, Jeneponto mempunyai tagline Gammara (Gerakan Bersama Masyarakat Turatea Ramah),ini menandakan bahwa daerah ini sekarang bukan lagi “pemarah” melainkan ramah. “Dengan demikian di tangan kalianlah sebagai ujung tombak pembaharuan akhlak yang dituntuk agar lebih kritis,” tutunya.

Citizen Reporter: Din Hajad Kurniawan – Humas dan Protokoler Pemkab Jeneponto


BACA JUGA