Ilustrasi

Kabur Saat Penunjukkan TKP, Gembong Curas Ditembak Polisi

Senin, 12 Oktober 2015 | 09:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Tim Operasional (Opsnal) Polsek Bontoala menembak betis kanan Amsuar alias Suar Back (40) salah satu gembong pencurian dengan kekerasan (Curas) di Makassar. Ia ditembak lantaran mencoba melarikan diri saat penunjukkan tempat kejadian perkara (TK) Jl Satangnga, Makassar, pukul 01.10 dini hari tadi.

“Pelaku sudah diberikan tembakan peringatan sebanyak 3 Kali namun tidak dihiraukan petugas, sehingga anggota unit opsnal mengarahkan ke betis sebelah kanan pelaku. Tembakan itu akhirnya melumpuhkan pelaku, sehingga bisa diamankan kembali,” kata Kepala Bagian Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni, ketika dikonfirmasi, Senin (12/10/2015).

pt-vale-indonesia

Sebelumnya gempong rampok ini dibekuk Minggu malam 11 Oktober 2015 di pertigaan Jl Satangnga dan Jl Lamputang Makassar.

“Dari hasil keterangan pelaku, saat melakukan aksinya selalu bersama 3 Orang temannya, yang saat ini masih buron yakni, FI, AI dan AL,” ucap Husnaeni.

Tersangka mengakui bahwa telah melakukan aksi curas di beberapa tempat masing masing, Kompleks Ruko Marga Mas Jl Latimojong, Kompleks Ruko Latimojong Indah dan dua kali di Jl Andalas.

Usai menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Makassar pelaku kemudian diamankan di Mako Polsek Bontoala guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

 


BACA JUGA