Komunitas Marginal (Malcom) membuat kegiatan Sekolah Rakyat untuk anak anak jalanan di Benteng Somba Opu, Rabu (14/10/205).

Kelompok Marginal Buat Sekolah Rakyat di Benteng Somba Opu

Senin, 12 Oktober 2015 | 07:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Kelompok pemuda tergabung dalam Komunitas Marginal (Malcom) akan membuat kegiatan bertema “Sekolah Rakyat,” di Baruga Benteng Somba Opu, Makassar, Rabu (14/10/2015). Sekolah ini dikhususkan untuk anak yang tak bisa menempuh pendidikan formal.

“Kami cukup perihatin melihat kondisi anak anak ini, masih kecil sudah harus jual koran, mengamen bahkan sampai harus jadi peminta-minta. Ini tidsk bisa dibiarkan. Makanya hati kami tergerak, ” kata Ketua Umum, Komunitas Malcom, Arindra, ketika ditemui, di pelataran Kampus STIMIK, pagi tadi.

pt-vale-indonesia

Arindra mengatakan, kegiatan Sekolah Rakyat yang rencanya akan dimulai Rabu (14/10/2015) ini dilakukan murni karena keprihatinan melihat kondisi, khususnya anak anak yang tidak bisa menempuh pendidikan secara formal dengan berbagai alasan.

“Mulai dari anak anak bahkan sampai orang tua kalau ingin ikut yaa silahkan, meskipun berbeda dengan sekolah resmi pada umumnya, itu bukan kendala utama yang jelas kemauan untuk belajar dan bersekolah dari anak anak ini yang terpenting” katanya.

Ia mengatakan, Sekolah Rakyat yang akan berlangsung di Baruga Benteng Somba Opu ini sama sekali tidak dipungut biaya (gratis) dan melibatkan seluruh unsur lapisan masyarakat yang masih ingin belajar dan ingin merasakan nikmat bersekolah.

Halaman 2

“mulai dari anak anak bahkan sampai orang tua kalau ingin ikut yaa silahkan, meskipun berbeda dengan sekolah resmi pada umumnya, itu bukan kendala utama yang jelas kemauan untuk belajar dan bersekolah dari anak anak ini yang terpenting” katanya.

Lebih lanjut, bapak 2 orang anak ini mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih terus mempersiapkan segala hal yang akan diperlukan untuk pelaksanaan Sekolah nantinya.

“Karena kegiatan sekolah ini 1 minggu, jadi kami terus mempersiapkan segala hal yang nantinya akan diperlukan dalam pelaksanaan sekolah, misalnya pemasangan spanduk yang kami buat sendiri hingga persiapan materil dan formil secepat mungkin akan kami persiapkan” pungkasnya.

Halaman 3
Komunitas Marginal (Malcom) membuat kegiatan Sekolah Rakyat untuk anak anak jalanan di Benteng Somba Opu, Rabu (14/10/2015).

Komunitas Marginal (Malcom) membuat kegiatan Sekolah Rakyat untuk anak anak jalanan di Benteng Somba Opu, Rabu (14/10/2015).