Nasi Goreng Oke di RM Oke. (Foto: shintamacan.blogspot.com)

Nasi Goreng Oke yang Oke di Rumah Makan Oke

Selasa, 13 Oktober 2015 | 14:28 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Cari nasi goreng yang oke? Nah, Nasi Goreng Oke Rumah Makan Oke mungkin oke di lidah Anda.

Nasi Goreng Oke di rumah makan yang cukup ramai dikunjungi penikmat kuliner di Makassar ini, berbahan dasar bawang putih yang dihaluskan, garam halus, telur orak-arik, dan minyak wijen.

Nasi Goreng Oke juga dinamai Nasi Goreng Merah. Sesuai penamaannya, nasi goreng ini berwarna merah yang didapatkan dari tambahan saus tomat yang digoreng bersama nasi dan bumbunya. Saus tomat pada nasi goreng merah memberikan rasa manis yang sedikit asam. Rasa ini diperoleh dari buah tomat yang jadi bahan dasar pembuatan saus.

Sebagai pelengkap, nasi goreng ini disajikan bersama gorengan, bakso sapi, irisan daging, dan hati ayam dengan taburan daun bawang di atasnya.

Evi seorang pelanggan setia RM Oke mengaku menyukai menu Nasi Goreng Oke karena rasa dan aromanya yang enak.

Halaman 2

“Beda di tempat lain, nasi goreng di sini dari aromanya saja sudah enak apalagi rasanya. Campuran bumbunya itu benar-benar terasa di lidah,” tuturnya.

Selain Nasi Goreng Oke, di rumah makan ini juga dijual jenis nasi goreng yang lain. Menu itu antara lain Nasi Goreng Jakarta dan Nasi Goreng Seafood.

Di samping itu, tersedia juga capcay dan aneka olahan mi seperti mi hokkian, mi goreng, mi kering, dan mi kuah. Melengkapi menu makanannya, Rumah Makan Oke juga menyediakan aneka jus buah dan minuman kemasan.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk dapat menikmati sajian kuliner khas RM Oke ini cukup dengan Rp 20 ribu sampai Rp 35 ribu untuk tiap menunya.

Tingginya minat pecinta kuliner terhadap menu yang ditawarkan membuat Rumah Makan Oke mampu menghasilkan omzet per hari sebesar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta untuk tiap warung. Dengan 3 warung yang dimiliki, 2 cabang dan 1 induk, omzet per hari yang dikumpulkan berkisar 6 juta sampai Rp 9 juta.

Halaman 3

Pemasukan terbesar didapatkan dari Nasi Goreng Oke yang dijual dengan harga Rp 26 ribu untuk Food Court MTC.

Saat ini Rumah Makan Oke telah membuka 2 cabang yaitu di Jalan Bulusaraung berjarak empat ruko dari rumah makan induk, dan di Food Court lantai 4 MTC. Total rumah makan yang dimiliki adalah 3, dengan 2 lokasi berbeda. 2 rumah makan terletak di Jalan Bulusaraung dengan posisi bersebarang jalan dan 1 rumah makan di Food Court lantai 4 MTC.

 

Isnaniah Nurdin