Pasar Tamamaung yang terletak di Jalan AP Pettarani pada siang haru. (Foto: hellomakassar.com)

4 Pasar Tradisional Makassar yang Ramai di Malam Hari

Kamis, 15 Oktober 2015 | 13:20 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Denyut hidup pasar di Makassar tak terhenti di sore hari. Di malam hari pun di beberapa titik, pasar tetap bergeliat bahkan lebih ramai. Di pasar-pasar ini, sebagian besar dijual berbagai kebutuhan pokok. Mereka setia menyediakan kebutuhan bagi warga, khususnya yang bekerja dari pagi hingga malam hari.

Berikut 4 pasar tradisional di Makassar yang buka sampai malam:

pt-vale-indonesia
Pasar Tamamaung

Pasar yang satu ini adalah pasar yang cukup terbilang lama di kota Makassar. Saking lamanya, pasar yang terletak di Jalan AP Pettarani ini rencananya akan direnovasi. Namun hingga saat ini belum terealisasikan.

Tapi walau isu telah beredar, para pedagang di pasar tidak ambil pusing. Mereka tetap menjajakan jualannya hingga malam tiba.

Di pasar ini, jika malam hari, kita masih bisa menemukan yang penjual ikan, sayur-sayuran, dan bahan makanan lainnya. Jadi bagi yang tidak sempat ke pasar sore hari, bisa mampir ke sini.

Pasar Tamalate

Sebenarnya pasar ini adalah “pasar tumpah”. Letaknya persis depan Universitas Negeri Makassar, Jalan Tamalate. Walau kadang menyebabkan macet, para pedagang di sini pun tetap berjualan hingga malam hari.

Pasar ini cukup ramai hingga malam menjelang. Ini juga bisa jadi salah satu alternatif bagi warga yang ingin beli ikan atau keperluan masak lainnya di malam hari.

Pasar Cakalang

Sama dengan Pasar Tamamaung, di pasar ini lebih banyak pedagang yang berjualan ikan dan kebutuhan dapur lain. Pasar Cakalang berada di Jalan Cakalang yang menghubungkan Jalan Tinumbu dan Jalan Bandang.

Di pagi hari, pasar ini berubah jadi tempat berjualan pakaian bekas atau cakar.

Pasar Senggol

Aktivitas di pasar ini baru berdenyut pukul 6 sore. Pasar ini terbilang ramai dikunjungi pembeli.

Di pasar ini sangat ramai oleh penjual pakaian, sepatu, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Harga di pasar ini juga cukup murah dibanding pasar lain.


BACA JUGA