Ilustrasi

FPPD Kecam Black Campaign di Soppeng

Kamis, 15 Oktober 2015 | 21:49 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Soppeng, Gosulsel.com – Forum Pemuda Peduli Demokrasi (FPPD) mengecam upaya black campaign oleh oknum yang tidak bertanggungjawab pada Pilkada Soppeng, Desember mendatang.

“Apalagi tiga dari lima pelaku yang ditangkap mengaku aktor intelektualnya berasal dari supir pribadi istri orang berpengaruh di Soppeng dan PNS di satu kantor kecamatan dengan Inisial AW,” ujar Ketua Umum FPPD, Andi Cancon, Kamis (15/10/2015)

pt-vale-indonesia

Menurutnya, masyarakat sudah mulai cerdas dan proaktif dalam mengolah isu. “Jadi informasi apapun yang diterima selalu dikaji dulu kebenarannya. Jadi sangat disayangkan jika masih ada oknum yang ingin mencederai proses demokrasi dengan hal-hal yang berbau black campaign,” ujarnya.

Ketua Bidang Hukum FPPD, Rusdianto Sudirman memprediksi upaya black campaign akan semakin gencar dilakukan menjelang hari pemilihan.Bahkan di saat masa tenang, masyarakat tetap harus waspada.

“Untuk itu, kami meminta kepada Panwas Soppeng bekerja ekstra mengawasi dan menindaklanjuti segala bentuk kegiatan yang berisi muatan kampanye hitam. jangan sampai terkesan ada pembiaran karena akan menciptakan citra negatif terhadap kinerja Panwas nantinya,” jelasnya.


BACA JUGA