Gapura Dermaga Penyeberangan Kayu Bangkoa di Jalan Pasar Ikan, Makassar. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/gosulsel.com).

Mau ke Pulau Samalona? Ke Dermaga Kayu Bangkoa Saja

Kamis, 15 Oktober 2015 | 09:06 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Masyarakat Makassar pada umumnya masih menggunakan jasa nelayan di Dermaga Bangkoa untuk berwisata ke pulau-pulau sekitar Makassar. Pulau-pulau itu antara lain seperti Pulau Samalona, Balang Caddi, Balang Lompo, Lumu’, Pa’je’nekang, Pulau Badi’, dan Pulau Kodingareng Keke yang sangat alami.

Semua pulau itu bisa menjadi tujuan Anda menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman, tentunya dengan menggunakan kapal nelayan.

pt-vale-indonesia

Dengan menghabiskan ongkos Rp 700 ribu pulang pergi untuk 1 kapalnya, Anda akan dimanjakan oleh indahnya hamparan laut biru. Dan di pulau tujuan, Anda bisa menikmati pantai dan pohon-pohon rindang.

“Kami tidak patok harga, namun yang paling tinggi itu sekitar Rp 700 ribu. Namun bisa nego kok. Tergantung tawarannya saja. Bahkan, bisa lebih rendah dari patokan harga jasa mengantar yang kami minta,” kata Alimin, penduduk asli dermaga Kayu Bangkoa kepada GoSulsel.com, Selasa (29/09).

Kapal nelayan yang digunakan sebagai alat transportasi ke tiap pulau ini mampu menampung 10 orang. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke pulau pun bervariasi, mulai 30 menit hingga 2 jam. Sedangkan jenis perahu yang digunakan adalah perahu nelayan berukuran kecil yang biasa digunakan untuk menangkap ikan di pinggir pulau.


BACA JUGA